Mini album pertama ‘Savageaespa berhasil memenangkan penghargaan dari iF Design Award 2022 di Jerman, salah satu dari tiga penghargaan desain utama dunia!
Pada tanggal 20 April 2022, Naver News melaporkan jika mini album pertama grup Rookie SM Entertainment aespa ‘Savage’ telah memenangkan hadiah utama dalam kategori User Experience (UX) – Packaging UX di ‘iF Design Awards 2022.’
iF Design Award adalah salah satu dari tiga penghargaan desain utama dunia selain Red Dot Design Award Jerman, dan juga IDEA Amerika Serikat. Lebih dari 1.000 kompetitor dari berbagai bidang desain berkompetisi untuk memenangkan penghargaan ini.
Mini album pertama aespa ‘Savage’ untuk versi P.O.S ini berisi dunia metaverse aespa dengan anggota avatar ‘ae’ yang memungkinkan penggemar untuk langsung menjelajahi ruang virtual ‘KWANGYA’ ketika kita scan barcode album tersebut. Sebuah portal akan muncul dan bisa bergerak bahkan bisa dimasuki kedalam portal tersebut.
Ini memberikan kesan bahwa album tersebut lebih dari sekadar media untuk menyimpan musik. Album yang unik ini masuk lebih dalam ke ranah pengalaman pengguna, meningkatkan ekspektasi untuk arah baru kemasan album unik aespa lainnya ke depannya.
Sementara itu, di ‘iF Design Awards’, SM Entertainment sebelumnya telah mengantongi beberapa award untuk album reguler ke-3 SNSD ‘The Boys’, album reguler ke-4 ‘I Got a Boy’, album reguler ke-7 Super Junior edisi khusus ‘THIS IS LOVE, album reguler ke-4 f(x) ‘4 Walls’, album full-length pertama EXO ‘(Kiss&Hug) XOXO/Repackage Growl’, album spesial musim dingin EXO ‘Miracle In December” telah memenangkan hadiah utama untuk kategori desain komunikasi BI (Brand Identity). Ini membuktikan keunggulan desain konten dan sistem produksi SM yang konsisten.
aespa sendiri debut pada 17 November 2020 dengan merilis singel ‘Black Mamba.’ Grup ini terdiri dari empat anggota: Karina, Giselle, Winter dan Ningning.
Single ‘Black Mamba’ sukses menjadi hit besarhingga membuat aespa memenangkan acara musik pertama mereka di SBS ‘s Inkigayo pada 17 Januari 2021.
Pada 17 Mei 2021, grup ini kemudian merilis ‘Next Level’ yang langsung debut di nomor sembilan di Gaon Digital Chart. Lagu ini juga menjadi hit.
Sejak debut, mereka memang telah mengesankan publik dengan konsep mereka yang tidak biasa. Selamat untuk aespa atas torehan prestasinya yang sangat luar biasa!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yuk, sini cerita sama Diba!
1